IKLAN KLIK AJA ....

Senin, 31 Desember 2012

Sinopsis Film My True Friend ( Thailand )


Tolong jangan kopi paste artikel ini Terima kasih dan selamat membaca...

My True Friend

Release Date: January 12, 2012
Genre: Action, Drama
Actors:
Kamolnet Reungsri
Mario Maurer
Monchanok Sangchaipiengpen
Natcha Chantapan
Nawapaiboon Wuttinanon
Patomtad Sudprasert
Director:
Atsajun Sattakovit


SINOPSIS
           

Song yang baru saja pindah dari Chiang Mai langsung melihat perkelahian antar geng. Nem yang kebetulan berada disitu langsung menyeret Song untuk pergi menghindar karena takut mereka yang ada disitu malah terlibat.

Ditengah perjalanan mereka sempat berkenalan, dan ternyata mereka satu jurusan yaitu jurusan seni. Dia juga menceritakan jangan sampai terlibat dengan Gun karena dia adalah ketua geng “Sperm” dan suka bertengkar. Dia juga sering dikeluarkan dari sekolah.


Nem kemudian memperkenalkan Song kepada sahabatnya yang kebetulan memakirkan sepeda motornya didekat situ, namanya Dew. Dew merupakan gadis tercantik yang diidolakan banyak cowok disekolah itu. Song langsung terpesona oleh kecantikan Dew.
Beberapa saat kemudian Gun beserta temannya sehabis bertengkar lewat, Nem dan Dew langsung menghindar serta Song juga ikut2an menghindar.


Dua tahun yang lalu Gun akan dikeluarkan dari sekolahnya, tetapi orang kepercayaan ayahnya selalu datang dan menanganinya dengan uang.. Menurut Gun uang bukan sumber dari kebahagiaan tapi sumber penderitaan. Ia jarang bertemu orang tuanya, mungkin karena itu ia menjadi seperti sekarang ini.

Di kantin, ada sedikit keributan. pertama, ketika Dew digoda oleh 2 orang laki2 yang ingin makan bersama dengan Dew, tetapi Dew lebih suka duduk dengan Song.
Kedua, tiba2 Gun hadir dan memergoki temannya untuk mengantri ketika mengantri makanan, Beer, geng dari lawannya itu tak terima sahabatnya diperlakukan begitu oleh Gun, akhirnya terjadi perdebatan antara Gun dan Beer. Untung ada salah satu guru yang melerainya.

###



Song agak sedikit kecewa dengan kakak perempuannya yang dirumah terdapat lelaki, yang tak lain itu pacar kakaknya. Terdapat perdebatan disitu dan akhirnya Song langsung pergi begitu saja. Di jalan ia bertemu Dew dan Dew mengajak untuk pergi jalan2.


Selama pergi, Song banyak menceritakan masalah hidupnya, Dew juga mendengarkan dan menasihatinya. Dan sejak saat itu mereka semakin dekat kian harinya.





# # #


Seorang ABG labil nekat ke diskotik hanya untuk menemui Gun, karena dia terpikat dan jatuh cinta pada Gun,, Teman teman Gun meledek gadis itu, kenapa ada anak dibawah umur bisa sampai kediskotik. Kata teman2nya untuk bisa dengan Gun harus minum bir dulu, gadis itu menurut saja.

Ternyata ABG itu mabuk, terpaksa Gun harus mengantarnya pulang, si ABG senang bukan kepalang.Gun mengantarnya sampai depan rumah. Tapi si cewek itu bilang akan bertemu Gun lagi.
# # #

Di toilet, Song dihabisi oleh 2 orang pemuda yang naksir Dew, mereka tau kalau Song sekarang dekat dengan Dew, dan mereka cemburu. Untung Gun datang dan membuat mereka ketakutan dan pergi. Song selamat.

# # #




Ketika pelajaran seni berlangsung tiba2 Gun datang ke kelas Nem, dia bertemu dengan Nem, tapi Nem dengan wajah ketusnya dan menggebrak lemari pergi menjauh dari Gun. Padahal Gun hanya bertanya ‘kapan kamu pindah dari lampang Nem?’

# # #



Di tengah perjalanan pulang Song melihat anak2 geng dari Gun bermain bola. Tapi saat mereka bermain bola, bolannya terpental keluar. Song mendapatkannya, saat ia berusaha menendang bermaksud mengembalikannya malah tak sengaja terkena salah satu anak geng dari Gun, dan anak itu mimisan berat. Anak2 berusaha menyerang Song, tapi dicegah Gun. Song malah diajak bermain sepak bola bersama dan diperkenalkan dengan teman2nya.




Tiba2 geng lawannya muncul. Dia mengajak bertanding geng Gun.. Tapi akhirnya Gun menang.

# # #


Saat pulang Song sedih karena melihat kakanya berduaan lagi dengan pria kemaren, lalu ia menghubungi Gun dan ikut pergi kediskotik, ada sedikit masalah didiskotik, Gun terlibat perkelahian dengan orang yang memeras rokok temannya. Namun dapat diselesaikan.
Song merasa mendapat sahabat yang sejati, akhirnya Song memutuskan untuk ikut dalam Gengnya Gun, dia rela bertukar celana dengan temannya sebagai syarat diterimanya Song dalam Geng itu. Kian hari mereka kian lekat saja sebagai sahabat.

# # #

Hari berikutnya, Song yang ingin memberi hadiah ulang tahun pada Dew, harus terhenti karena melihat Dew yang dekat lagi dengan mantannya.

# # #


Sesaat setelah itu, Nem yang pergi pulang sekolah dihampiri oleh Gun. Gun mengejarnya tapi Nem selalu menghindar. Nem bilang kalau saja abangnya tidak mengenal Gun, mungkin abangnya tidak akan meninggal.
Tiba tiba ada orang yang  mengganggu Gun dan Nem, salah satu dari orang itu adalah orang yang pernah menyerang Gun waktu itu. Dia adalah Beer, Mereka terlibat masalah lagi. Orang itu menggoda Nem, akhirnya Nem dan Gun pergi berlari menjauh dari orang2 itu, tetapi orang itu mengejarnya.

Nem dan Gun bersembunyi, tetapi setelah orang2 itu pergi, Nem menampar Gun.



Song, yang juga saat itu patah hati. Menyendiri didekat danau. Teman2nya berusaha menghiburnya, namun ia tetp sedih.

# # #

Malam berikutnya, Saat semua geng pergi bersama, Song melihat pacar kakaknya bersama dengan teman2nya dengan wanita cantik. Song marah. Perkelahian diantara mereka tak terkendali.

Nick anggota dari Gengnya Gun yang ketakutan malah bersembunyi didalam mobil, dia mengunci mobilnya. Saat polisi datang, mereka berusaha untuk lari tapi mereka tidak bisa lari karena Nick mengunci mobilnya. Akhirnya mereka tertangkap, Kla menyalahkan Nick, dia bilang Nick itu cemen, dan hanya bisa bersembunyi. Akhirnya terjadi pertengkaran antar mereka, ada perpecahan disana. Kla emosi berat. Mereka keluar dari penjara karena dijemput oleh orang tuanya masing2. Sedangkan Gun lagi2 dijemput oleh orang kepercayaan ayahnya. Song dan Tod izin menginap dirumahnya Gun.

# # #

Saat pulang kerumah Nem mendapati ibunya yang sedang menangis, dia bertanya, Nem menyalahkan Gun karena dia penyebab abangnya meninggal. Tapi, ibunya akhirnya mengatakan yang sebenarnya bahwa Gun bukanlah orang yang membuat kakanya meninggal, Justru Gun yang selalu berada didekat kakaknya, dia selalu menyayangi kakaknya. Kala itu abangnya Nem pecandu narkoba dan meninggal akibat dikeroyok dan ibunya minta Gun untuk membawanya pulang, saat itu abangnya lagi dikeroyok dan Gun telat untuk menolongnya. Nem merasa bersalah.

 ## #

Song, Tod dan Gun pergi ke bar untuk menghadiri pesta ulang tahun Dew, disitu Tod dibujuk oleh seorang cewek untuk menghabisi mantan pacarnya yang sudah mencampakkannya. Tod dibayar dan diapun mau menghabisinya.

Sementara itu, Song yang mau memberikan hadiah pada Dew, dihentikan oleh Nem, dia berkata kalau sekarang Dew sudah punya pacar. Song patah hati dan minum banyak.
Saat Tod menghajar mereka, Song yang sudah kepalang emosi dan mabuk tak sadar bahwa ia juga ikut2an menghajar orang itu sampai babak belur. Padahal pacar cowok yang dihajarnya itu adalah orang terpandang di kota itu.

Diperjalanan pulang Gun marah pada Pod, tapi Pod tak terima. Kemudian ia marah dan meninggalkan Gun, Nem dan Song.

Nem yang pernah merasa bersalah dengan Gun, memberikan minuman pada Gun. Nem mengkhawatirkan lengan Gun yang bermasalah. Gun senang karena mungkin Nem sudah tidak marah lagi dengannya.

Orang yang dulu pernah melawan Gun tiba tiba datang kepada Gun untuk berhati2, karena ketua geng terbesar yang pernah ada didaerah itu akan menghajar Gun dan kawan2.

Teman Gun tiba2 datang dan memberi tahukan bahwa POD sudah diculik, dan meminta semua gengnya Gun untuk datang.



Singkat cerita mereka akhirnya datang bersama ke markas geng besar itu untuk menjemput Pod, walaupun Klen sendiri terheran2 dan masih marah dengan Gun karena masalah mereka dulu.
Seluruh dari geng Gun datang ke markas itu, tapi ternyata kawanan Gun tak sebanding dengan kawanan geng besar itu, tiba2 orang yang dulunya pernah memusuhi Gun datang secara tiba2 dan ikut bergabung dengan anggota Gun.



Geng besar itu melakukan negosiasi dengan Gun, POD akan dibebaskan jika Song diberikan padanya, karena sebenarnya Song lah yang menghajar anak anggota mereka waktu di bar, saat Song sedang mabuk kemarin. Katanya ia memukul orang tanpa alasan.
Gun tidak mau, peperanganpun telah dimulai. Semua anggota Gun babak belur. Tetapi Pod dibebaskan. Ditengah2 obrolan mereka Kla berkata bahwa dia kangen Nick. Beer pun akhirnya masuk menjadi salah satu anggota Gun. Mereka sangat berterima kasih karena Beer sudah mau membantu mereka.



# # #

ABG labil ternyata masih menelefoni Gun dan mengajak mereka ketemuan, dia ingin merayakan pesta tahun baru bersama. Gun menyetujuinya.


Nem melihat itu semua, ia merasa cemburu.
Nem berlari kerumahnya. Ternyata sesampainya dirumah Gun malah sudah mendahului dirumahnya. Gun membantu ibunya untuk memasangkan lampu dan membenarkannya, Ibunya sangat salut dengan Gun, tetapi Nem masih agak ketus dengan Gun.
Saat jalan2 bersama Nem juga masih sangat ketus, didorongnya gerobak jualan dengan sangat acuh.


Tiba saatnya Tahun Baru, Gun merayakan dengan teman2nya.

Tetapi kemudian ia akan bertemu dengan Elle gadis ABG labil, ia mengatakan kalau dia sudah berjanji akan menemuinya maka ia akan menepatinya. Di parkiran masalah terjadi.
Salah satu dari geng besar mengejeknya, Nick marah dan semua teman2nya ikut bertarung. Gun datang dan menolong mereka, tapi hal yang tak diharapkan terjadi Gun tertusuk.


Tapi dia masih berfikiran untuk menepati janjinya, menemui Elle si gadis labil untuk merayakan tahun baru. Kemudian ia naik kemobil menghampiri Elle yang sudah menunggu.
Saat sudah menemui Elle, Gun ambruk tak sadarkan diri. Darahnya muncrat, Elle ketakutan. Segera Gun dibawa kerumah sakit. Semua mengkhawatirkannya. Orang tua Gun datang, tapi semua sudah terlambat Gun meninggal, tak ada yang diharapkan lagi.
Nem yang sudah mulai menyukai Gun, kini harus kehilangan orang yang dicintainya dua kali. Gun sudah tiada.
Teman2 Gun tak terima, ia kemudian pergi berbondong2 menghampiri si pembunuh Gun. Tapi ternyata si pembunuh sudah tidak diterima lagi sebagai anggota dari geng besar. Hingga Song menghajarnya habis2an sampai polisi datang menenangkan mereka.
Mereka semua sangat kehilangan.

Walaupun sekarang Gun sudah tiada, itu akan jadi kenangan. Kenakalan yang terjadi diantara mereka akan menjadi sebuah pertimbangan dimasa depan.

_Nanda_

8 komentar:

  1. ceritanya bikin haru banget. bener-bener bisa buat renungan.
    jadi lebih ngerti, apa yang di namakan sahabat sejati. :)

    BalasHapus
  2. siapa sih nama asli nya dew?

    BalasHapus
  3. boleh nanya nama aseli nya beer?
    dulunya musuh tapi jadi ikut gabung di geng.

    BalasHapus
  4. berantem mulu... mending nonton film perang gw drpd film ginian.. berantem2 ga jelas...

    untuk rate film ini gw kasih 3 dari 10...

    BalasHapus
  5. mengharukan,, ini baru nmax shabat. shabat sejati

    BalasHapus
  6. maaf ya d copy untuk tugas kuliah saya... Menganalisis film ,,,,,terimakasih

    BalasHapus
  7. knapa sih harus gun yg meninggal,, endingx gk bgus,,, gk tega aja klo hrus gun yg meninggal

    BalasHapus
  8. suka deh film ini, suka sama Beer dan Song aseli. ohya denger2 ini diangkat dr kisah nyata ya?

    BalasHapus