DOWNLOAD NOVEL LOVE IS YOU FREE

DOWNLOAD NOVEL LOVE IS YOU FREE

Senin, 29 Desember 2014

CERPEN PEJANTAN TANGGUH



“PEJANTAN TANGGUH”

         Aku ingin dicintai bukan hanya mencintai, tapi aku juga ingin mencintai dan juga dicintai.
         Aku menutup diaryku pelan. Pikiranku menerawang jauh. Huffft … Andai aja semua orang ngerti apa yang aku alamin sekarang.
         Emang salah ya, kalo’ cowok suka nulis Diary? Emang salah kalo’ cowok suka sama warna pink, Emang salah kalo’ misalnya aku dapet pacar plus nerima aku apa adanya meski aku terlihat feminine???
         Aku menghempaskan tubuhku di ranjang kamarku. Emang sih kalo’ dipikir-pikir aku tuh sebenernya cool abis!!! Dengan tampang diatas standar, dan juga muka yang manis abis, sebenernya gampang-gampang aja ngebuat cewek-cewek klepek-klepek jatuh cinta sama aku. Ditambah lagi Jazz biru yang tiap hari nangkring di parkiran sekolahku bisa buat modal awal buat narik simpatik cewek jaman sekarang.
         Tapi … semua itu seakan nggak ada apa-apanya jika para woman udah ngenal aku dan mendapati aku sebagai cowok feminine. “Huffft …. Nyebelin!!!!” Aku melempar bantalku sembarangan.
         Ku pandangi seluruh dinding kamarku. Penuh warna pink, dan kecewe’an. Tapi aku nyaman dengan semua ini. Banyak anak yang nganggep aku gay, nggak normal atau sejenisnya, tapi aku fine fine aja. Tapi setelah aku ngenal Keyra, entah kenapa aku selalu pengen ngerubah semua sifat-sifat aku. Aku pengen jadi cowok-cowok kebanyakan, aku pengen normal meski sebenernya aku 100 % normal cowok. Aku pengen jadi ‘Pejantan Tangguh’.
         Ya, Aku jatuh cinta sama Key, dan harus bisa dapetin dia meski sempat ditolak dengan alasan karena hidup gue yang feminine ini.
         “Oh God …” desisku.
         Aku masih terbayang perkataan Key kemarin sore.
         “Sorry Riko, aku nggak bisa! Sebenernya aku suka sama kamu, tapi kalo’ mengingat kebiasaan-kebiasaan kamu, entah kenapa aku jadi ilfil sendiri. Aku malu kalo’ mesti jalan sama kamu. Apa kata anak-anak kalo’ ternyata aku pacaran sama “cewek”? Seandainya kamu bisa berubah, aku mau pertimbangin lagi.”
         Perih banget deh rasanya, tapi gimana dong? Aku cinta Key, dan aku pengen ngedapetin dia.
         Pagipun datang.
         HUUUAAAAAHHHH.
         Aku masih menguap selebar-lebarnya. Segera aku bersiap-siap memakai seragamku dan memakai Aksesoris yang mustinya sekarang udah kubikin se Maco mungkin. Hari ini kuspesialkan memakai Ninja kepunyaan abangku dan langsung tancap gas go to school.
         Hari ini aku sukses bikin semua anak di sekolah terbelalak melihatku yang udah jadi laki-laki sejati. Dua bulan sudah aku mempertahankan ke Macoanku, dua bulan itu juga aku tambah lengket sama Key. Nggak tau kenapa aku ngerasa sekarang yang paling getol sama hubungan kita malah dia. Hingga akhirnya yang nembak bukan aku malahan dia. Sekarang kita resmi jadian.
         “Say, jalan-jalan yuk, ke Mall. Lagi banyak diskon lohh!!!” Pintanya ketika jam istirahat.
         “Ahhh, nggak ah bentar lagi semesteran, nanti nggak naek kelas lo. Emang mau terus-terusan jadi kelas 2?” Jawabku mengelak.
         “Kok gitu sih, ayo dong!!!”
         Nggak betah sama rengekannya, mau nggak mau aku iya’in aja sekalian.
         Lama-lama aku jadi enggak betah sama Key, sukanya shopping muluk. Apa apa mesti bayarin. Beli ini beli itu. Anter sana anter sini. Gelendotan kaya’ anak kecil. Hiii aku jadi risih juga.
         Ternyata sudah setengah taun aku mempertahankan ke Macoanku, tapi entah kenapa aku nggak nyaman dengan semua ini. Rasanya munafiq jika aku harus bertahan terus. Tapi, kalo’ nggak gini, Key gimana? Aku masih sayang sama dia!!!
         Hari ini, jadwalku nemenin dia shopping lagi. Haduuuh … pasti dompetku bakal kekuras lagi. Ternyata bener, nggak tanggung-tanggung, dia minta dibeliin cincin dengan harga 3 juta. Bussseeeeeettttt!!!!! Matre banget nih anak!!! Tapi lagi-lagi aku terhipnotis sama bujuk rayunya. Oke lah …
         Enggak puas sama cincin, dia ngajak aku ke deretan baju-baju yang super mewah. Ia masukin hampir 15 baju dan memasukkan kedalam keranjang dan segera menuju ke tempat pembayaran. Gilaaaaa!!!!! Ini sih perampokan  besar-besaran. Kalo’ diitung-itung bisa nyampek 2 juta nih baju segini banyak!!!
         “Ayo yanxs, ajaknya!”
         Dan lagi-lagi aku harus bayarin Key.
         “Yanxs, lapeeerrrr!!!”
         Cuuiiihhh, dasar matre nih cewek. Aku kerjain baru tau’ rasa!!
         Aku ajak Key ke Restourant termahal di kota ini dan langsung memesan makanan yang juga super duper mahal.
         “Aduuuhhh.” Rintihku ditengah-tengah menikmati hidangan.
         “Kenapa say?”
         “Aku mau ke toilet bentar ya.”
         “Ya udah deh sana!!!! Jangan malu-maluin.”
         Key tak tau kalau aku kini sudah pulang menaiki Jazzku, sengaja kutinggalkan dia menikmati sisa-sisa hidangan yang tersedia.
         Kriiingggg … Suara HPku berbunyi.
         “Mas, anda sukses berat. Mbaknya tadi sekarang lagi nyuci piring segudang didapur.”
         “HA HA HA HA.” Tawaku kian meledak. “Sekalian aja suruh ngepel ya!”
         “Siiip!!!!”
         Aku masih ngebayangin gimana malunya Key di Restauran itu. “Kasian banget sih lu Key!!! Makanya jadi cewek jangan matre-matre!!!” HA HA HA HA.
         Ku hempaskan tubuhku ke ranjang seperti biasa. “BE MY SELF!!!”
         Aku tersenyum. “Aku mau jadi feminine lagi, aku mau jadi diriku sendiri. Aku nggak nyaman dengan ini semua. Buat apa ngubah cara hidup, kalo’ ternyata kita nggak bisa nikmatinnya. “Akhhhh! Toh, Tuhan sudah berjanji kalau hidup itu pasti diciptakan berpasang-pasangan. Aku yakin aku akan ngedapetin orang yang aku cintai dan mencintaiku. Entah besok, lusa, atau kapan. Good bye Key!!! Aku udah ilfil ma kamu!!!!!”
         Ku toleh HPku, dari tadi banyak miskol dan SMS dari Key menanyakan aku dimana. Tapi ya udahlahlah, syukurin aja!!! Jadi cewek matre gitu! Untung nggak kejebak lebih jauh lagi.
by Devi Nandasari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar